Backlink adalah bagian penting dari SEO yang harus benar-benar dipahami agar bisa diimplementasikan secara proporsional dan efektif.
Blog ini menyumbangkan sedikit tentang Backlink, tetapi diharapkan bisa menambah wawasan, khususnya untuk para Blogger pemula.

Kamis, 14 Oktober 2010

Backlink Dari Backlink Generator

| Kamis, 14 Oktober 2010 | 3 komentar

Banklink yang berkualitas sesuai dengan situs atau blog kita memang sulit diperoleh. Mencarinya pun memerlukan perjuangan tersendiri. Maklum, karena hal itu merupakan suatu upaya untuk membuat inbound link yang bersifat deep link ke salah satu halaman di situs kita agar terkesan alamiah.

Kalau hanya untuk sekedar mencari backlink, bahkan ratusan backlink hanya dalam sekali klik adalah perkara mudah. Di dunia internet yang beragam dan mirip hutan ini kita bisa menemukan hampir apa pun, asal mau blusukan ke semak-semak di belantara internet. Disana pula saya temukan tool yang mereka sebut sebagai backlink generator.

Software ini berfungsi untuk mendaftarkan (yang dalam konteks backlink ini lebih tepat disebut meletakkan) URL kita pada situs-situs yang bersedia menerimanya dan tentu saja idealnya bersifat dofollow. Situs-situs tersebut bersifat generate page yang artinya akan menyimpan URL kita begitu kita mendaftarkan diri ke sana, semacam Who.is, Whois.net, AboutDomain.org dan sejenisnya. Dimana kita kelak akan kembali kesana untuk mengevaluasi kembali situs kita.

Bagaimana kualitas backlink ini ? Tentu saja tidak seideal jika ada situs sejenis dan berPR tinggi di luar sana yang sethema dengan blog kita dan me-link ke salah satu halaman kita. Tetapi setidaknya jika berifat dofollow tentu akan memberikan backlink, meski kualitasnya rendah dan bila diakumulasikan akan menjadi nilai satu point di mata Google. Yang terakhir ini belum diketahui, berapa banyak diperlukan backlink tidak relevan yang jika dikurskan bisa menjadi setara dengan sebuah backlink yang berkualitas. Atau bahkan backlink-backlink itu tak diperhitungkan sama sekali oleh Google.

Di bawah ini dicantumkan beberapa situs yang menyediakan jasa backlink generator, tentu saja yang gratisan. Diantaranya bahkan memberikan ratusan backlink hanya dalam sekali klik dan tak sampai lima menit. Kecuali webmasterdeck.com yang memberikan kita 330 backlink membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Sementara beberapa situs penyedia layanan backlink generator lainnya, terutama yang memberikan hanya sedikit backlink terdapat di sidebar. Pertimbangan saya, blogger pemula yang masih haus (tepatnya rakus) backlink akan langsung menggunakan semuanya. Padahal di sisi lain Google akan mempertimbangkan backlink yang bersifat alamiah, bukan backlink yang diperoleh secara tiba-tiba dengan jumlah ratusan ! Kalau tak berdampak situs atau blog mereka dibanned Google, tentu tak jadi masalah.

Disini saya hanya ingin berbagi, terus terang saya sendiri tidak pernah menggunakan backlink generator yang memberikan ratusan backlink secara mendadak. Jelas ini tidak bersifat alamiah, dan saya tidak tahu persis berapa limit jumlah backlink dadakan yang dijadikan batasan Google. Selain itu tidak semua yang namanya backlink lalu menjadi backlink kita. Anda bisa secara berkala mencheknya menggunakan backlink checker.

Sekali lagi, gunakan backlink generator berikut secara bijak. Backlink terbaik adalah deep link yang kita peroleh secara alamiah, yang me-link sendiri ke halaman kita, tidak kita cari dan bahkan tidak kita sadari.

nofeehost.com
Sekali klik 239 backlink

freesitescripts.com
Sekali klik 663 backlink

marketingblogonline.com
(Ini made in Wong Kediri)

loganrockmarketing.com

webmasterdeck.com
Sekali klik 330 backlink, tapi butuh waktu sekitar 45 menit

verifiedfile.com

freebacklinksgenerator.com

backlinkcloud.com

3 komentar:

Muliardy Banun Online mengatakan...

salam kenal ....

makasih infonya pak,
dikira bapak sdh mencoba backlink generator, bisa minta share nya terutama akibat nya dari gugel.

saya sendiri memang nggak berminat menggunakan backlink generator, karena takut dibanned gugel.

kalau menurut pengalaman saya, posisi rangking di gugel memang ditentukan oleh kualitas backlink, bukan kuantitas.

blog saya backlinknya enam ribuan, tapi kalah posisi rangkingnya dengan blog yang backlinknya cuma seratusan posisinya rangking 1.

dari sini terlihat memang gugel menghitung backlink berdasarkan kualitas.

salam.

Keretaminiku com Produsen Kereta Mini Mainan di Indonesia mengatakan...

masih tambah bingug tentang backlink maklum baru, saya baca dulu dech semua artikelnya agan.

Apif Fuloh mengatakan...

Mantap Gan, setuju banget. Tipsnya menarik untuk disimak, kebetulan saya bloger yang sedang belajar, dan kalo mas berkenan untuk menjadi link dofollow saya, saya berharap mas mau menyimpan link saya di blog ini benar2 dofollow untuk blog saya, semoga anda selalu sukses.

Apif Net

 

Free Tools

Search Engines

Bisa untuk Backlink

© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com