Backlink adalah bagian penting dari SEO yang harus benar-benar dipahami agar bisa diimplementasikan secara proporsional dan efektif.
Blog ini menyumbangkan sedikit tentang Backlink, tetapi diharapkan bisa menambah wawasan, khususnya untuk para Blogger pemula.

Rabu, 06 Oktober 2010

Backlink dan Angelas Backlinks

| Rabu, 06 Oktober 2010 | 1 komentar

Backlink itu begitu penting sampai-sampai bisa dibisniskan ? Betul ! Kalau Anda sering browsing di luar sana, sedikitnya tentu pernah mengenal Angela Backlink’s. Siapa Angela ? Dalam blog yang hanya membahas masalah terkait backlink ini, Angela perlu untuk diperbincangkan atau dirasani.

Angela adalah cewek Amrik yang cukup kreatif melihat peluang yang diberikan Google, dan memanfaatkannya secara efektif dengan menyediakan jasa informasi mengenai situs-situs dimana kita bisa menumpangkan URL kita agar mendapat backlink berkualitas, backlink satu arah atau inbound link.

Angela mematok biaya minimal 24 US $ setiap bulan untuk jasanya memberikan informasi berupa daftar website dengan PR yang bervariasi (tentu saja tergantung dengan besarnya biaya) dimana kita bisa menitip URL kita agar mendapat backlink. Websitenya pun beragam, pada umumnya kita bisa menitip URL kita pada profil kita di website-website tersebut. Tidak hanya Angela, masih banyak situs-situs lain yang juga berbisnis backlink.

Sepanjang kemampuan Google masih sebatas membaca URL-URL yang kita titipkan di situs-situs ber-PR tinggi itu bukan sebagai rekayasa untuk mendapat backlink, Google memang akan menganggapnya sebagai backlink yang patut dipertimbangkan untuk menaikkan PR kita. Tetapi apakah dengan demikian akan menjamin kenaikan PR kita ? Belum tentu !

Angela sendiri dalam disclaimer-nya menjelaskan bahwa dia tidak memberikan jaminan mengenai hasil yang dapat diterima dengan menggunakan layanannya. “There are too many variables beyond our control to guarantee a page 1 placement, a 1 ranking, or even possible upward movement in the search engine results page: strength and number of competing websites, number and value of back links, the quality of your site's search engine optimization, etc.”

Katanya, ada terlalu banyak variabel di luar kendali dia untuk menjamin penempatan situs kita di peringkat 1, atau bahkan untuk menaikkan posisi di halaman hasil mesin pencarian. Penyebabnya bisa terjadi akibat kekuatan situs dan jumlah pesaing kita, jumlah situs dan nilai link balik, termasuk kualitas situs mesin pencari dan optimasi, dan lain-lain. Itu belum termasuk faktor internal, backlink dengan relevansi blog kita misalnya.

Memang masih banyak faktor yang secara relevan menentukan situs kita di luar backlink. Meskipun demikian, backlink juga merupakan faktor yang penting, meski bukan segala-galanya.

Saya sendiri tidak ingin menggunakan jasa Angela. Tetapi jika sekedar ingin tahu tentang Angela, Anda bisa geser dulu ke Google.com. Lalu ketikkan : backlink dan Anda bisa menemukannya dengan mudah karena posisinya terdapat di halaman pertama pencarian Google. Pasalnya, backlinknya sendiri banyak. Maklum, memang penjual informasi backlink. (Tapi saat tulisan ini diposting, pagerank Angelasbacklinks hanya di posisi satu).

1 komentar:

aris mengatakan...

Mksh infonya, mohon info cara meningkatkan pagerank berkualitas. thanks, kmi tunggu artikelnya

 

Free Tools

Search Engines

Bisa untuk Backlink

© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com