Backlink adalah bagian penting dari SEO yang harus benar-benar dipahami agar bisa diimplementasikan secara proporsional dan efektif.
Blog ini menyumbangkan sedikit tentang Backlink, tetapi diharapkan bisa menambah wawasan, khususnya untuk para Blogger pemula.

Rabu, 13 Oktober 2010

Backlink dari Automatic Backlink

| Rabu, 13 Oktober 2010 | 4 komentar

Backlink yang kita cari dengan memberikan komentar di blog lain kadang-kadang tidak satupun yang muncul ketika kita check dengan backlink checker. Bisa jadi komentar kita tidak diapprove karena situs tersebut sudah dibiarkan terbengkelai oleh pemiliknya.

Sementara itu URL yang kita submit ke puluhan bahkan ratusan situs dengan menggunakan auto backlink generator, banyak di antaranya juga sering mengalami nasib yang sama. Mungkin di saat submit terjadi gangguan koneksi atau sebagian besar situs tersebut menggunakan chapta, sehingga URL kita terpental keluar sebelum sempat nempel.

Cara lain yang kini disukai untuk memperoleh backlink adalah dengan melalui automatic backlink. Cara ini sebenarnya hampir sama dengan Link Exchange atau Tukeran Link yang merupakan backlink dua arah atau reciprocal link. Karena kita diharuskan memasang URL mereka dalam bentuk button, bisa di sidebar atau footer. Caranya seperti biasa, copy paste script berupa kode html yang mereka sediakan.

Jika kita klik button tersebut maka URL kita akan langsung muncul di homepage situs penyelenggara automatic backlink. Klik dua kali akan muncul pula dua kali, dan seterusnya. Automatic backlink lebih menjamin diperolehnya backlink yang riel dan pasti, hal ini bisa diketahui dari hasil pemeriksaan melalui backlink checker.

Umumnya URL yang ditampilkan di homepage dibatasi sampai 50 URL. Selebihnya entah disimpan sampai berjumlah ribuan dan baru dihapus, atau bisa juga di atas jumlah 50 URL akan terhapus secara otomatis. Karena itu untuk mengantisipasinya Anda harus secara berkala mengklik button tersebut agar URL Anda tetap bisa “nampang” di homepage atau tersimpan dalam quota yang ditetapkan, sebelum dihapus.

Melihat tampilan dan beberapa iklan yang terpasang di home page beberapa automatic backlink itu, mengesankan sebagai buatan blogger Indonesia. Tetapi deretan URL yang terpampang di homepage tersebut berasal dari berbagai negara. Automatic backlink ini selain bisa membanggakan hati kita, hasilnya adalah backlink yang pasti terindeks Google dengan efeknya meningkatkan penilaian atas PR situs kita.

Beberapa automatic banklink disediakan di sidebar. Anda tinggal klik, masuk ke situs mereka dan copy kode htmlnya. Selanjutnya pastekan di side bar atau footer. Jangan lupa secara berkala klik button tersebut agar URL Anda bisa terbaca Google.

4 komentar:

noki mengatakan...

Terima kasih Oom atas triknya, segera saya praktekkan !

anjieya mengatakan...

Aku manualaja ah... hix..kapan yah blogku ada PRnya.

Rima mengatakan...

salam saya lagi belajar nich..mau tanya..saya mau submit rss feed ke site yg pr nya bagus..dia mengharuskan mengisi reciprocal link..apa yg harus saya isi yah trus sciprt html copy pastenya kemana di blog kita''kebetulan saya pake Wordpress..terima kasih

Bedroom Colors mengatakan...

Good day
backlink dan backlink
This post is really what I am looking for, I am really lucky today to find exactly what I want to know.

 

Free Tools

Search Engines

Bisa untuk Backlink

© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com